Pembinaan Kepegawaian Poltekkes Kemenkes Malang

Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang mengadakan kegiatan pembinaan administrasi dan pengelolaan kepegawaian. Peserta pada kegiatan tersebut sebanyak 40 orang terdiri dari Karyawan Kepegawaian dan Administrasi di Direktorat, Jurusan dan Program Studi. Kegiatan dilaksanakan tanggal 1 – 3 Maret 2011 di Hotel Philadelphia, Batu.

Tema yang diangkat dalam pembinaan tersebut adalah Kedisiplinan Pegawai menunjang pelaksanaan Pelayanan Prima. Materi yang diberikan meliputi :

1.    Kedisiplinan pegawai oleh Pudir II : Surachmindari, SST, M. Pd

2.    Perbaikan Sistem Remunerasi Pegawai Negeri dan Pengelolaan Administrasi belanja pegawai pada satuan kerja oleh Kasubbag ADUM : Drs. Priyo Dwi Hartono, MM

3.    Kenaikan pangkat jabatan fungsional oleh Pembicara dari BPPSDM Kesehatan : Rini Murwani, SKM, MM

4.    Tehnik Penilaian Angka Kredit oleh Pembicara dari BPPSDM Kesehatan : drg. Juncay Admojo Tjaka.

Setelah pemberian materi dilanjutkan diskusi tentang permasalahan-permasalahan yang dihadapi pada masing-masing Program Studi dan Jurusan. Pada kegiatan itu juga diberikan kesempatan untuk konsultasi langsung tentang masalah-masalah kepegawaian dilingkungan Poltekkes Kemenkes malang, masalah tersebut antara lain Keterlambatan Kenaikan pangkat dan Kenaikan Gaji berkala, Tubel/Ibel, Serifikasi Dosen, penghitungan angka kredit, dan tentang disiplin pegawai, serta kurangnya tenaga baik administrasi dan dosen sehingga belum memenuhi rasio ideal, selain permasalahan juga telah disusun rencana penyelesaian masalah, langkah-langkah yang akan direncanakan antara lain : mengidentifikasi prioritas masalah, mengkaji efisiensi ketenagaan yang ada, dan membuat pemetaan perencanaan sehingga memudahkan penyelesaian masalah. Pada akhir kegiatan dilanjukan dengan Rencana Tindak Lanjut antara lain: Melakukan desiminasi untuk seluruh pegawai dilingkungan masing-masing, dan membuat perencanaan dan pemetaan untuk layanan kepegawaian (jokowi/Humas Poltekkes Kemenkes Malang).