Caping Day Jurusan Keperawatan Prodi Keperawatan Malang 2012

Jurusan Keperawatan menyelenggarakan acara Caping Day di tiga Prodi : Keperawatan Malang, Keperwatan Blitar dan Keperawatan Lawang. Pada tanggal 23 Oktober 2012 dilaksanakan acara seremonial Caping Day tersebut di Prodi Keperawatan Malang, acara diselenggarakan di Aula Auditorium Poltekkes Kemenkes Malang. Acara dihadiri oleh orang tua mahasiswa tingkat dua yang akan melaksanakan Praktek Klinik Profesi Keperawatan.

Caping Day adalah acara seremonial dalam pendidikan keperawatan yang mengisahkan perjalanan awal Florence (Tokoh Pearawat) dalam melaksanakan tugas mulia kemanusian dengan memberikan layanan keperawatan pada sesama manusia, secara simbolis seremonial ini dijabarkan dalam pengukuhan mahasiswa yang siap melaksanakan praktek kliniknya.

Pengukuhan seremonial Caping Day dilaksanakan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Malang yang dalam hal ini diwakili oleh Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan. (Bapak Anom) dan didampingi oleh Ketua Jurusan Keperawatan yang diwakili oleh Sekretaris Jurusan Keperawatan (Ibu Lenni Saragih) berserta Ketua Program Studi Keperawatan Malang (Ibu Ngesti W Utami).

Cukup antusias wali mahasiswa yang menghadiri acara ini karena diakhir acara dalaksanakan sarasehan temu wicara antara orang tua mahasiswa dengan para Dosen, yang diselingi dengan hiburan seni tari dan seni vocal putra-putrinya  (editor : Ab Hanan)