Kuliah Umum Diploma III Dan Diploma IV Poltekkes Kemenkes Malang Tentang Geriatry

Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang pada hari jumat tanggal 27 September 2013 menyelenggarakan kuliah umum yang bertemakan asuhan keperawatan pada usia lanjut (Geriatri) disampaikan oleh nara sumber miss Mariane (senior lecture) dari Levardent University Of Nederland. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium oleh jurusan keperawatan.

.

 

Kuliah umum diikuti oleh mahasiswa tingkat 2 semester 3 dari jurusan keperawatan, kebidanan, gizi, dan mahasiswa semester 1 jurusan rekam medik, materi yang ditekankan dalam kuliah umum adalah aplikasi asuhan langsung pada geriatri dari aspek biopsikosial dan pemenuhan kebutuhan nutrisi yang sesimbang sesuai dengan usia lanjut. Pada sesi dialog cukup banyak pertanyaan dari beberapa mahasiswa kepada nara sumber terkait dengan aplikasi asuhan pada geriatri, seorang mahasiswa dengan antusias bertanya tentang pendekatan budaya terkait dengan asuhan pada geriatri yang disambut dengan penjelasan yang rinci oleh nara sumber yang saat ini juga sebagai konsultan geriatri Rumah Sakit Jiwa Dr. Wedyodiningrat Lawang ini.    

 

Kuliah umum diakhiri dengan penyerahan tali asih dari Poltekkes Kemenkes Malang kepada nara sumber yang diwakili oleh Pembantu Direktur III Bapak Ir Anom Aswin, yang selanjutnya dilanjutkan dengan ramah tama nara sumber dengan beberapa  dosen pengasuh Poltekkes Kemenkes Malang.