Pengabdian Masyarakat Dosen, Karyawan dan Mahasiswa Program Studi Diploma Iii Keperawatan Malang

Hari Minggu, 1 Desember 2013, Dosen, Karyawan, dan Mahasiswa Program Studi Diploma III Keperawatan Malang Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang melaksanakan Pengabdian masyarakat di Yayasan Panti Asuhan Al Qorni Malang, pengabdian masyarakat ini dilakukan untuk memenuhi kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kegiatan ini diikuti oleh Para Dosen Prodi Keperawatan Malang, Karyawan, dan Mahasiswa yang dipimpin oleh ketua pelaksananya Abdul Hanan, M.Kes. dan didampingi oleh Ketua Program Studi Keperawatan Malang Ibu Ngesti W Utami , S.Kp., M.Pd. , dan Bapak Waloyo selaku pengurus panti asuhan..

Dalam kegiatan ini para Dosen, Karyawan, dan mahasiswa melaksanakan beberapa kegiatan yaitu penyuluhan kesehatan tentang hepatitis yang disampaikan oleh Ibu Fiashril dan mahasiswa, pelatihan cuci tangan oleh Ibu Susi Milwati dan mahasiswa dan pelatihan trauma dan perawatan luka oleh Bapak Roni Yuliwar, M.Ked, Bapak Sugianto Hadi, MPH dan Mahasiswa. Pelatihan dalam kegiatan ini dilaksanakan sampai pada tahap praktek simulasi antar anak-anak panti asuhan.

Pengabdian masyarakat dihadiri oleh 98 anak panti asuhan dan pengurus panti asuhan Al Qorni serta para Dosen dan Mahasiswa. Antusias anak-anak panti asuhan dalam kegiatan pelatihan ini menjadikan harapan yang besar bagi kepanjangan tangan pelayanan kesehatan di lingkungan panti sebagai bentuk tindakan pertolongan pertama.

Melalui pengabdian masyarakat secara aplikatif yang dilaksanakan oleh tim Prodi Keperawatan Malang diharapkan semakin terbentuk karakter-karakter anak-anak panti asuhan ini yang Excellent, Confidence, Tegas, Bijaksana, Kritis dalam pelayanan dan pertolongan pertama kepada sesamanya    (editor : AH)