Pelepasan Dan Residensi Program Non Program Khusus Rs Saiful Anwar

Versi lengkap dalam bentuk PDF unduh disini

Keperawatan menyelenggarakan acara paket terusan Yudisium, Pelepasan dan Residensi (Studi Banding / Studi Tour di Rumah Sakit Sanglah Denpasar Bali) Lulusan Diploma III Non Reguler Keperawatan Malang pada program khusus RS Saiful Anwar Malang ini pada hari Jumat tanggal 14 Pebruari 2014 sebanyak 36 mahasiswa dikukuhkan menjadi Ahli Madya Keperawatan pada acara Yudisium. Kegiatan Yudisium dilanjutkan dengan pelepasan lulusan ini untuk diserahkan kepada Pengurus Alumni yang merupakan rangkaian kegiatan di jurusan keperawatan. Selanjutnya pada tanggal 20 Pebruari diteruskan dengan kegiatan Residensi/Studi Banding para lulusan di Rumah Sakit Sanglah Denpasar Bali..

Pelaksanaan acara seremonial Yudisium, Pelepasan diselenggarakan di Aula Auditorium Poltekkes Kemenkes Malang. Acara dihadiri oleh 36 lulusan D III Non Reguler Keperawatan Malang dan 1 Lulusan D IV Kebidanan Malang dan 3 orang D III Kebidanan Malang.

Pelepasan Lulusan adalah acara seremonial dalam pendidikan keperawatan yang merupakan acara dari mahasiswa dan untuk mahasiswa, sebagai bentuk rasa kebersamaan dalam satu Almamater Poltekkes Kemenkes Malang yang tercinta, perwakilan mahasiswa dalam sambutannya dengan antusias mengatakan merasa bangga telah diluluskan dari Poltekkes Kemenkes Malang dan dengan serta merta disambut serentak tepuk tangan yang meriah dari lulusan dan para undangan.

Acara yudisium, pelepasan diakhiri dengan residensi lulusan atau para ahli madya ke RS Sanglah Denpasar Bali. Pada kegiatan residensi / studi banding mahasiswa dan para dosen yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Jurusan Keperawatan ( Lenni Saragih dan Ka Prodi D III Keperawatan Malang ( Ngesti W Utami) disambut langsung oleh Direktur Umum dan Operasional Rumah Sakit Sanglah Bali. Dalam acara residensi mahasiswa kenalkan pada beberapa unit pelayanan yaitu IGD, BURN, Bersalin, dan sistem administrasi pelayanan RS Sanglah yang sudah tersertifikasi CJI.

Melalui kegiatan paket terusan Yudisium, Relepasan dan Residensi ini maka didapatkan nilai tambah dari lulusan melalui kegiatan studi banding ini.

(Editor Ab Hanan)