SOSIALISASI NARKOBA, LALU LINTAS DAN PENANGANAN KELOMPOK RADIKAL

SOSIALISASI NARKOBA, LALU LINTAS DAN PENANGANAN KELOMPOK RADIKAL /TERORISME (ISIS)

DARI POLSEK SANANWETAN KOTA BLITAR

Penyalahgunaan narkoba, pelanggaran lalulintas serta permasalahan kelompok radikal merupakan permasalahan hukum yang akhir-akhir ini dibicarakan.Kasus tersebut banyak menyeret pemuda-pemudi harapan bangsa di masadepan.

 

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi agar calon-calon harapan tenaga kesehatan Indonesia tidak terjerumust erhadap permasalahan tersebut maka pada hari Kamis, 19 Maret 2015 Prodi D3 Keperawatan Blitar Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang mengadakan sosialisasi dengan bekerjasama dengan Kepala Unit Binmas Polsek Sananwetan yaitu AKP H. Djufri Watratan, SH.

Kegiatanini dilaksanakan di Laboratorium Terpadu Prodi D3 Keperawatan Blitar yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi D3 Keperawatan Blitar.Pada kesempatan ini, Kanit Binmas Polsek Sananwetan menunjukkan contoh-contoh narkoba dan menjelaskan bahaya menyalah gunakannya dengan memberikan video korban-korban penyalahgunaan, dilanjutkan dengan permasalahan yang kebanyakan dilakukan oleh kaum remaja yaitu pelanggaran lalulintas dengan menunjukkan pasal-pasal mengenai pelanggaran tersebut sertamenunjukkan beberapa foto dan video mengenai kecelakaan yang diakibatkan oleh pelanggaran lalulintas, serta membicarakan kelompok radikal yang kebanyakan merekrut pemuda-pemudi yang mudah untuk dibujuk, dan acara ini ditutup dengan tanyajawab. (Ags. /Prodi Kep Blitar)