KADINDIK KOTA MALANG BUKA NUTRI FAIR 2016 POLTEKES KEMENKES MALANG

Malang – Bertempat di Hall Malang Town Square lantai 4, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM menghadiri talkshow Nutrifair 2016 yang diadakan oleh Mahasiswa Jurusan Gizi Politeknik Kesehatan Kemenkes RI Malang pada Sabtu, 4/6.

Kegiatan yang bertemakan ” The Power of Golden Age With Fish ” inipun akan diisi dengan serangkain talkshow yang menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten dibidangnya seperti Eddy Suroso, SKM dari Dinas Kelautan Propinsi Jawa Timur dan DR. Annasari Mustafa , SKM, M.Si Dosen Poltekes Kemenkes Malang.

Dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi gelaran Nutri Fair 2016 ,Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah , MM mengatakan sangat berterima kasih karena semua pihak telah merasa bertanggung jawab untuk meningkatkan kualitas pendidikan salah satunya melalui kegiatan Nutri Fair 2016.

” Program penyuluhan gizi yang dilakukan oleh mahasiswa Gizi Poltekes Kemenkes Malang di benerapa sekolah yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Kota Malang sangat kami rasakan manfaatnya. Karena dengan kegiatan tersebut maka pemahaman anak didik akan gizi dapat ditingkatkan. ” tutur Zubaidah dalam sambutannya.

Selain itu Zubaidah menambahkan pihaknya akan membuka pintu lebar lebar bilamana mahasiswa Poltekes membutuhkan tempat melakukan pengabdian masyarakat untuk melakukan penyuluhan. Hal itu dikarenakan gizi dan kesehatan merupakan hal yang utama. Sehingga program Pemerintah Kota Malang mewujudkan generasi yang sehat, cerdas, ceria dan bermartabat dapat tercapai.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang menyampaikan bahwa kegiatan ini pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena dengan gelaran seperti ini, secara tidak langsung dapat meringankan tugas dinas yang dipimpinnya dalam mengedukasi masyarakat di bidang kesehatan.

Kegiatan ini merupakan sebuah gelaran yang rutin diadakan oleh mahasiswa jurusan gizi Poltekes Kemenkes Malang sebagai wahana pameran sekaligus mengedukasi masyarakat dibidang kesehatan khususnya pada bidang gizi. Talk show yang fokus pada pembahasan Keajaiban ikan dalam menyokong keajaiban tumbuh kembang 1000 hari pertama dan Diet sehat dengan konsumsi ikan ini merupakan sebagai bagian dari dukungan terhadap kebijakan pemerintah Indonesia yang saat ini mengkampanyekan gerakan gemar makan ikan.

Pada Nutri Fair 2016 ini, selain menggelar talk show juga digelar beberapa rangkaian kegiatan lainnya seperti pameran, lomba lukis siswa TK, konsultasi gisi gratis, pameran gizi, dan pameran produk produk pengembangan gozi lainnya.

Selain dihadiri oleh Kadindik Kota Malang, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr. Asih Tri Rachmi Nuswantari, MM serta jajaran petinggi Poltekes Kemenkes Malang. Kehadiran para tamu undangan disambut oleh dua mahasiswi Poltekes yang menggenakan kostum penari remo Jatim dan dipandu untuk menempati tempat duduk yang telah disediakan. (fan)

sumber : http://diknas.malangkota.go.id/?p=4468