OUTLOOK #1 2016

Kilas balik peristiwa dan kegiatan yang telah diadakan oleh POLKESMA pada tahun 2016. Rangkaian acara yang digelar meliputi Kegiatan Kemahasiswaan, LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan), Seminar Nasional Kesehatan Nasional dan Internasional dan kegiatan lomba antar mahasiswa.
#Outlook 1 2016 (Juli-Desember)


JULI
23/7 ART COMPETITION 2016
Art Competition (AC) ini merupakan salah satu program kerja HMJ Keperawatan yang sudah dua tahun terakhir (periode 2015-2016) ini rutin dilaksanakan dan cukup mendapat apresiasi dari kalangan mahasiswa khususnya mahasiswa keperawatan. diadakan pada tanggal 23 Juli 2016 di Aula Kampus II Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang. Dengan mengambil tema “Mengembangkan dan Meningkatkan Soft Skill Mahasiswa Keperawatan Melalui Kreatifitas dalam Kesenian”, Dan pemenang dari setiap lomba di cabang seninya adalah juara 1 paduan suara adalah D3 Keperawatan Blitar dan juara 2 paduan suara adalah D4 Keperawatan Malang,  juara 1 teater adalah D3 Keperawatan Blitar dan juara 2 teater adalah D4 Keperawatan Malang, juara 1 tari kreasi adalah D3 Keperawatan Malang dan juara 2 tari kreasi adalah D3 Keperawatan Blitar, juara 1 lukis adalah D3 Keperawatan Blitar dan juara 2 lukis D4 Keperawatan Lawang, serta juara 1 band adalah D3 Keperawatan Lawang dan juara 2 band adalah D3 Keperawatan Malang. Jadi, yang menjadi juara umum pada Art Competition 2016 kali ini adalah D3 Keperawatan Blitar. Foto :

doc foto art comptetition

AGUSTUS

18/8 PPSM 2016
Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang selalu mengadakan PPSM setiap tahun ajaran baru. PPSM sendiri merupakan kepanjangan dari Pengenalan Program Studi Mahasiswa yang bertujuan sebagai bentuk pengenalan kampus untuk para mahasiswa baru. PPSM diadakan dengan tujuan sebagai bentuk pengenalan lingkungan kampus serta program studi, dan yang tak kalah pentingnya, PPSM bertujuan menjadi wadah untuk membentuk mahasiswa yang beretika baik dan sopan santun. Jumlah keseluruhan peserta PPSM ditahun 2016 ini sekitar 2000 mahasiswa yang terbagi mejadi 5 kampus yaitu kampus pusat, kampus jember, kampus lawang, kampus blitar dan kampus kediri. Foto :
doc foto PPSM 2016



17/8 EXPO Kelembagaan UKM Fomatik 2016
Expo kelembagaan ini merupakan serangkaian acara pada PPSM 2016 yang diadakan pada tanggal 17 Agustus dan bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia. Hampir seluruh Ormawa dan Ukm Pusat mengikuti acara ini. Dengan tujuan mengenalkan berbagai organisasi dan Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di lingkungan kampus Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang. Kegiatan itu meliputi pembukaan stand, penampilan tiap Ormawa dan Ukm dan penampilan dari tiap-tiap jurusan. Foto :
doc foto expo fomatik

NOPEMBER
28/11 POLKESEMA REBORN
Tema "REBORN" yang diusung dalam acara puncak DIES NATALIS 2016 sebagai titik awal perubahan  POLKESMA menjadi lebih baik.Rangkaian acara dimulai dari penanaman pohon di kampus lawang sampai berdzikir di Auditorium POLKESMA. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat satu dan  tingkat lanjut. Acara puncak dimeriahi oleh berbagai lomba olahraga dan seni. Foto 

doc foto polkesma reborn

26/11 POLKESMA BUKA GERBANG GO INTERNATIONAL
Menjadi Perguruan Tinggi yang mampu bersaing di dunia international merupakan salah satu cita-cita Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang (Polkesma),  Salah satu langkah mewujudkannya, Polkesma menggelar seminar international bertajuk “Health Profeseional Opportunnity & Chalenggein Global Era” di Hotel Atria, Sabtu (26/11/2016). Seminar ini menghadirkan keyspeaker Maria Girlie Jordan dari Filipina dan Sugeng Eko Irianto, MPS.PhD dari WHO (Badan Kesehatan PBB).  Pesertanya sekitar 1.200 orang terdiri atas Mahasiswa dan dosen Polkesma. “Seminar ini merupakan salah satu upaya untuk mempersiapkan lulusan Polkesma menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN), ini gerbang untuk go international  ungkap Direktur Polkesma Budi Susatya, SKp.MKes. Foto :

doc foto seminar internasional 2016

19/11 DIES NATALIS POLKESMA 2016
Poltekkes Kemenkes Malang merayakan hari jadinya yang ke-15, kemeriahan acara ini terangkum dalam Dies Natalis dengan berbagai kegiatan, seperti lomba band, dance, olahraga, fashion, opera, lomba bulutangkis yang diikuti oleh dosen, pemilihan mahasiswa berprestasi (MAWAPRES), sampai pemilihan duta Polkesma. Seluruh kampus cabang Polkesma datang ke Malang untuk menghadiri dan memeriahkan acara ini. Sesuai dengan tema Dies Natalis, yaitu “Samapta Hambangun Citra” yang berarti mempertahankan yang dulu dan membangun citra ke depan, kami berharap Polkesma akan semakin maju dan kompak dalam mencetak lulusan tenaga kesehatan yang unggul serta berprestasi. Dan semoga Polkesma semakin jaya, sesuai dengan slogan yang dijunjungnya: “The Truly Vocational Education of Health”. Foto :

doc foto Dies Natalis 2016