WORKSHOP PENGEMBANGAN KURIKULUM DAN CAPAIAN PEMBELAJARAN

“WORKSHOP PENGEMBANGAN KURIKULUM DAN CAPAIAN PEMBELAJARAN”

PRODI D-III PEREKAM MEDIS DAN INFORMASI KESEHATAN

POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES MALANG TAHUN 2017

 

 

Malang (3/14) Prodi D-III PMIK Poltekkes Kemenkes Malang menyelenggarakan workshop dalam rangka peningkatan mutu kurikulum dan capaian pembelajaran. Workshop tersebut secara resmi dibuka oleh Pembantu Direktur 1 Poltekkes Kemenkes Malang yaitu Ir. AAG Anom Aswin, MPS, dalam sambutan nya Pembantu Direktur 1 menyampaikan bahwa workshop ini sangat bermanfaat khususnya bagi Prodi D-III PMIK dan sangat mendukung dalam pengembangan kurikulum bagi Pendidikan Tinggi Vokasi.

Kegiatan yang bertemakan pengembangan kurikulum pendidikan tersebut diikuti oleh sebanyak 50 peserta yang terdiri dari Dosen Prodi D-III PMIK beserta Stakeholder yang berasal dari Instansi Kesehatan. Ketua dan Anggota dari APTIRMIKI menjadi narasumber dalam acara workshop ini, mereka adalah Nuryati, S.Far.,MPH, Elise Garmelia, SKM, S.Sos, M.Si, dan Dr. Hozisah, S.KM.,M.KM.

Workshop berlangsung selama 3 (tiga) hari, mulai dari tanggal 14 Maret s/d 16 Maret 2017 di Hall Bali Bagus Ubud Hotel Malang. Adapun tujuan workshop itu sendiri adalah untuk meningkatkan mutu kurikulum khususnya bagi Prodi D-III PMIK. Worshop juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para Dosen dalam penyusunan kurikulum serta dapat menularkan kemampuannya kepada rekan sejawat dikampus untuk meningkatkan mutu kurikulum.

Dalam workshop tersebut peserta bukan hanya memperoleh penjelasan komprehensif dari para Narasumber tentang pengembangan kurikulum yang mengacu pada SN Dikti dan KKNI, melainkan juga memperoleh bimbingan langsung dalam menyusun kurikulum. Pada akhir kegiatan, diharapkan peserta dapat dapat saling sharing tentang hasil penyusunan kurikulum sehingga memperkaya tentang bagaimana penyusunan kurikulum yang baik.

workshop pembelajaran 01

workshop pembelajaran 02