Mahasiswa POLTEKKES Malang raih 5 Medali Emas dan Juara Umum bersama Tim PMI Kota Malang

Lagi lagi Poltekkes Berjaya. Poltekkes patut bangga dengan yang satu ini. Yaap, Mahasiswa Poltekkes berprestasi. Kali ini datang dari 5 mahasiswa perwakilan UKM KSR Polkesma yang tergabung dalam Tim PMI Kota Malang, pada tanggal 25-30 Juli 2017 kemarin telah berhasil membawa pulang 5 medali emas sekaligus Juara Umum kebanggaan bagi Kota Malang. (Blitar, 25-30 Juli 2017)

 

Beberapa kejuaraan bidang lomba lintas terampil peringkat 1 antara lain Lomba PPGD (Pertolongan Pertama) dan Ambulance, Lomba Disaster Management (Manajemen Pengurangan Resiko Bencana), Lomba Sosialisasi Program Berbasis Masyarakat, Lomba Lintas Terampil Pemulihan Hubungan Keluarga, Lomba Lintas Pelayanan Psikososial. Serta PMI Kota Malang berhasil menjadi Juara Umum di Provinsi Jawa Timur tahun 2017.

lombapmi2017-1

 

lombaPMI2017-2

 

 

 

 

 

 

Lomba yang diadakan 5 tahun sekali ini (terakhir tahun 2012), tahun ini Blitar berkesempatan jadi tuan rumah, tepatnya berlokasi di Bumi Perkemahan Serut Blitar. Diikuti pula oleh seluruh PMI dari Kabupaten dan Kota wilayah Jawa Timur seperti PMI Kabupaten Malang, PMI Kabupaten Blitar, PMI Kota Ponorogo, serta 33 kontingen PMI lainnya. Peserta dari Kota Malang terdiri dari beberapa mahasiswa perwakilan tiap institusi yang ada di Kota Malang dan salah satunya mahasiswa Poltekkes Malang lolos tergabung dalam tim. Perwakilan tersebut antara lain Pheby Novira Adyanti (Mhs D4 Kebidanan Malang), Herin Fidela dan Fadhil Rizqy (Mhs D4 Keperawatan Malang), Jovita Juan Wuri dan Rachmala (Mhs D3 Gizi) yang telah berhasil meraih peringkat 1 pada masing-masing bidang lomba lintas terampil. 1 bulan 3 minggu menjalani pelatihan pun tak sia-sia mereka lakukan. Berkat usaha dan kerja keras serta bimbingan dari pihak PMI terutama Bapak Drs. Heri Suwarsono sebagai pelatih tim, hingga 5 piala serta 5 medali emas pun akhirnya berhasil dibawa, sehingga Kota Malang berhasil mencapai Juara Umum Provinsi Jawa Timur.

“Terimakasih atas doa dan dukungan dari teman teman semua serta pihak kampus yang sudah membantu kami dalam hal ini. Sehingga kami bisa sukses dan lancar saat berlaga di medan lomba” ucap Jovita salah satu peserta lomba.

“Saya sebelumnya tidak menyangka bisa membawa piala ini pulang. Tidak terlalu optimis bisa menang, karena lawannya juga hebat-hebat. Saat perlombaan saya selalu berdoa bersama teman-teman dan berharap yang terbaik untuk tim Kota Malang”. Pertamanya nervous gak yakin sama diri sendiri, tapi karena semangat dari temen-temen kelompok, enjoy tapi tetep totalitas. Pikirnya selain menambah wawasan juga pengalaman, dapat temen banyak dari berbagai wilayah di Jawa Timur. Pastinya kekompakan dan kerja keras tim selama ini yang tidak pernah terbayarkan oleh apapun dan bakal gak terlupakan”, sambung Pheby dan Herin.

“Kemenangan, Piala dan medali sebenernya itu bonus. Yang penting itu bikin Tim Kota Malang bangga, kita yel-yel semangat, kompak, saling peduli satu sama lain di tim. Rela tidur di tenda 5 hari, item bareng gara-gara blitar panas luar biasa. Tapi gak sia-sia, semuanya terganti sama liburan ke Bali satu tim, hehehe” kata Fadhil.

Kesan dan Pesan : “Untuk kalian semua, teman teman mahasiswa Polkesma. Semoga pengalaman kami bisa jadi inspirasi dan motivasi. Karena tidak selamanya kami adalah yang kemarin, kita akan semakin tua, semua harus ada yang baru dan menggantikan. Tetaplah bisa membanggakan almamater tercinta, setidaknya yang termudah membawa nama baik untuk diri sendiri, lalu untuk kampus dan untuk Kota Malang. Semoga kalian bisa lebih baik dari kami. Amin”