Pembekalan dari BPOM untuk Desa Pangan Aman (Paman)

Sebanyak 95 orang mahasiswa dari jurusan gizi telah mendapatkan pembekalan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada hari selasa (5/9) dan rabu (6/9) minggu lalu bertempat di Hotel Atria Malang.

 

Pembekalan ini ditujukan untuk memahami permasalahan yang muncul di desa terutama bagi UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di desa-desa, selain itu program ini juga akan dilanjutkan dengan pengabdian masyarakat berupa penyuluhan ke desa-desa di Jawa Timur. BPOM telah melakukan kerjasama dengan 10 Poltekkes Kemenkes di Indonesia, salah satunya merupakan Poltekkes Kemenkes Malang yang dipercaya untuk melakukan kerjasama mewujudkan Desa Pangan Aman.

 

Selain mewujudkan pangan yang aman bagi seluruh lapisan masyarakat, pembekalan ini juga bertujuan untuk mendukung program Presiden Joko Widodo untuk melakukan pembangunan mulai dari hulu sampai hilir.

 

95 orang mahasiswa dari jurusan gizi diharapkan menjadi orang-orang yang tepat untuk menyukseskan program ini, karena mahasiswa gizi telah dibekali kemampuan dan keterampilan dalam praktik keamanan pangan. (MM/FOMATIK)

pengembangan bpom gizi