Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Kemenkes Malang Jalur PMDP dan Bidik Misi 2018

PENERIMAAN MAHASISWA BARU POLTEKKES KEMENKES MALANG JALUR PMDP DAN BIDIK MISI 2018

Penerimaan mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Malang tahun akademik 2018/2019 telah dibuka. Terdapat empat jalur yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa yaitu jalur penelusuran minat dan prestasi (PMDP), jalur bidik misi, jalur mandiri dan alih jenjang, serta jalur ujian tulis bersama (Sipenmaru Poltekkes Kemenkes Malang).

Jalur penerimaan pertama yang dibuka yaitu jalur PMDP dan bidik misi. Calon mahasiswa yang telah melakukan pendaftaran secara online berhak mengikuti seleksi tahap I yaitu verifikasi berkas setelah dinyatakan lulus nominasi.

Pelaksanaan verifikasi berkas jalur PMDP dan bidik misi dilaksanakan selama 4 hari yaitu tanggal 5-8 Maret 2018. Verifikasi berkas yang diadakan di Gedung Auditorium Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang dimulai pada pukul 08.00. Peserta hadir mengambil nomor antrian kemudian menunggu panggilan untuk melakukan verifikasi berkas.

Sebagai salah satu tahapan dalam jalur penelusuran minat dan prestasi (PMDP) dan bidik misi, verifikasi berkas dilakukan untuk konfirmasi data yang telah diunggah secara online. Hasil dari verifikasi berkas kemudian akan diumumkan beberapa hari kemudian. Peserta yang lulus verifikasi berkas berhak mengikuti seleksi tahap II. [syifa]