Tes Kesehatan Calon Mahasiswa Baru Jalur PMDP dan Bidik Misi 2018

TES KESEHATAN CALON MAHASISWA BARU JALUR PMDP DAN BIDIK MISI 2018

Penerimaan mahasiswa baru Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Malang tahun akademik 2018/2019 melalui jalur PMDP dan Bidik Misi telah dibuka bulan Januari lalu. Setelah melalui tahap verifikasi berkas pada awal maret, peserta yang dinyatakan lulus berhak mengikuti tahapan tes selanjutnya yaitu tes kesehatan dan psikotes.

Tes kesehatan dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 14-15 Maret 2018. Peserta yang berhak mengikuti tes kesehatan hadir sesuai jadwal dari masing-masing program studi. Untuk tanggal 14 Maret 2018, tes kesehatan dilakukan bagi peserta program studi kebidanan, analis farmasi dan makanan, perekam medik dan informasi kesehatan, asuransi kesehatan, dan promosi kesehatan sebanyak 303 peserta. Sedangkan untuk tanggal 15 Maret 2018 tes kesehatan bagi peserta program studi keperawatan dan gizi sebanyak 336 peserta.

Tes kesehatan yang dilakukan di Gedung Tempat Uji Kompetensi (TUK) Kampus Utama Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Malang secara penuh dilaksanakan oleh pihak ketiga yaitu CV Sahabat Abadi. Jenis pemeriksaan yang dilakukan adalah pemeriksaan tinggi dan berat badan, pemeriksaan tanda vital, pemeriksaan buta warna, pemeriksaan darah, dan pemeriksaan urine.

Tes kesehatan bagi peserta jalur PMDP dan Bidik Misi dimulai pada pukul 08.00 WIB. Namun peserta tes kesehatan sudah datang sejak pagi hari untuk mengambil nomor antrian. Para peserta yang telah melakukan tes kesehatan selanjutnya mengikuti Psikotes yang diadakan pada hari Minggu 18 Maret 2018. [syifa]