Poltekkes Kemenkes Malang Tujuan Studi Banding Poltekkes Denpasar

POLTEKKES KEMENKES MALANG TUJUAN STUDI BANDING POLTEKKES DENPASAR

Poltekkes Kemenkes Malang pada Senin 26 Maret 2018 mendapatkan kunjungan dari Poltekkes Denpasar. Ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya Poltekkes Denpasar telah melakukan kunjungan pada awal bulan Maret. Rombongan yang datang pada pukul 09.00 WIB disambut langsung oleh Pudir I Poltekkes Kemenkes Malang, Ir. AAG. Anom Aswin, MPS didampingi oleh ketua jurusan, ketua program studi, kepala urusan, dan kepala unit di Gedung Auditorium Poltekkes Kemenkes Malang.

Kunjungan Poltekkes Denpasar dilakukan dalam rangka peningkatan kapasitas pengelolaan akademik dan penguatan komitmen pegawai Poltekkes Denpasar menuju PK-BLU di Poltekkes Kemenkes Malang. Studi banding Poltekkes Denpasar dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 26 dan 27 Maret 2018.

Pemilihan Poltekkes Malang sebagai tujuan studi banding karena dari 15 Poltekkes di Indonesia yang telah menerapkan BLU, Poltekkes Kemenkes Malang dinilai mengalami peningkatan pesat. Dalam kurun waktu 6 tahun semenjak diberlakukannya BLU, Poltekkes Kemenkes Malang dinilai mampu meningkatkan kualitas institusi secara signifikan.

Poltekkes Denpasar merasa perlu melakukan studi banding dengan tujuan pegawai dari masing-masing unit kerja dapat memahami penerapan BLU di setiap unit kerja. Pembantu Direktur II Poltekkes Denpasar, Drs. I Wayan Mustika, M.Kes. juga berharap setelah mengikuti studi banding ini, para pegawai kembali dengan membawa inspirasi dan inovasi yang dapat meningkatkan pengelolaan Poltekkes Denpasar menuju PK-BLU. (syf)