Sosialisasi Pemilihan Direktur dan Pembantu Direktur Politeknik Kesehatan 2018

SOSIALISASI PEMILIHAN DIREKTUR DAN PEMBANTU DIREKTUR POLITEKNIK KESEHATAN 2018

Malang (3/23) Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang telah menyelenggarakan acara Sosialisasi pemilihan direktur di Gedung Auditorium Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang. Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Direktur, Pembantu Direktur, Anggota Senat, Ketua Jurusan, Sekretaris Jurusan, Ketua Program Studi, Sekretaris Program Studi dan Kepala Unit.

Sosialisasi yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dibuka Pembantu Direktur II Setyo Harsoyo, S.KM, M.Kes. Acara kemudian dilanjutkan dengan penjelasan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Malang Budi Susatia, S.Kp, M.Kes mengenai pedoman pemilihan direktur Politeknik Kesehatan yang dikeluarkan oleh Badan PPSDM. Pada tahap I pemilihan direktur rencananya terdapat 17 Politeknik Kesehatan se-Indonesia yang akan mengadakan pemilihan direktur seperti Poltekkes Malang, Mamuju, Surabaya, dan sebagainya.

Pemilihan Direktur Politeknik Kesehatan periode ini melalui beberapa tahapan yang ditentukan oleh pusat yaitu pendaftaran dan verifikasi administrasi, penjaringan, uji kepatutan, dan penetapan. Direktur Poltekkes Kemenkes Malang menjelaskan bahwa dalam pemilihan Direktur Poltekkes periode ini, senat Poltekkes Kemenkes Malang hanya memiliki hak untuk menentukan sampai tahap penjaringan. Tahapan selanjutnya pada setiap proses akan dilakukan oleh Badan PPSDM.

Pedaftaran pemilihan direktur tahap I akan ditutup pada 27 Maret 2018. Untuk itu Direktur Poltekkes Kemenkes Malang menghimbau kepada seluruh pejabat Poltekkes yang memenuhi syarat apabila berniat mendaftar sebagai Direktur maupun Pembantu Direktur segera mendaftar dan melengkapi berkas. [syifa]