Registrasi Mahasiswa Baru Jalur PMDP dan Bidik Misi

REGISTRASI MAHASISWA BARU JALUR PMDP DAN BIDIK MISI

POLTEKKES KEMENKES MALANG

Penerimaan mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Malang Tahun Akademik 2018/2019 melalui jalur PMDP dan Bidik Misi telah selesai dilaksanakan. Daftar nama mahasiswa yang diterima telah diumumkan tanggal 27 Maret 2018 beserta prosedur melakukan registrasi ulang calon mahasiswa baru melalui website resmi Poltekkes Kemenkes Malang.

Melalui jalur PMDP dan Bidik Misi, sekitar 500 calon mahasiswa berhak melakukan registrasi ulang. Pelaksanaan registrasi ulang diadakan selama enam hari kerja mulai tanggal 4 hingga 11 April 2018. Proses registrasi yang bertempat di Layanan Akademik Kantor Direktorat Poltekkes Kemenkes Malang dimulai pada pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Alur registrasi ulang calon mahasiswa baru yaitu mengumpulkan kelengkapan berkas dan pengambilan foto Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Berkas yang harus dilengkapi seperti slip asli pembayaran (bagi calon mahasiswa PMDP), fotokopi akte kelahiran dan ijazah terakhir, form biodata mahasiswa baru, dan form surat pernyataan yang dapat diunduh di website resmi daftar ulang.

Calon mahasiswa baru yang telah menyerahkan berkas kemudian berhak melakukan pengambilan foto KTM. Setelah melengkapi berkas dan foto KTM, calon mahasiswa baru diwajibkan hadir pada tanggal 12 Juli 2018 untuk mengikuti pengarahan PPSM yang bertempat di program studi masing-masing. Calon mahasiswa baru juga diwajibkan mengumpulkan fotokopi SKL/Ijazah yang dilegalisir sebanyak 1 lembar pada tanggal 25-29 Juni 2018.

Registrasi ulang yang sebelumnya dijadwalkan tiga hari diperpanjang menjadi enam hari dengan pertimbangan memberikan kemudahan kepada calon mahasiswa baru. Calon mahasiswa baru yang tidak dapat registrasi ulang sesuai jadwal dapat melakukan konfirmasi terlebih dahulu pada panitia Sipenmaru. Namun jika tidak datang registrasi ulang sesuai jadwal dan tidak melakukan konfirmasi, calon mahasiswa baru dinyatakan gugur. [syifa]