867 Pendaftar Mengikuti Uji Tulis Jalur Mandiri dan Alih Jenjang

867 Pendaftar Mengikuti Uji Tulis Jalur Mandiri dan Alih Jenjang

Rabu, 18 April 2018 Poltekkes Kemenkes Malang melaksanakan uji tulis bagi calon mahasiswa baru Jalur Mandiri dan Alih Jenjang. Uji tulis yang merupakan seleksi tahap I Sipenmaru 2018 Jalur Mandiri dan Alih Jenjang dimulai pukul 08.00 WIB.

Pendaftaran Sipenmaru 2018 Jalur Mandiri dan Alih Jenjang telah ditutup tanggal 11 April 2018. Program studi yang ditawarkan melalui jalur mandiri yaitu program studi D III Gizi Malang, Keperawatan Malang, Keperawatan Blitar, Keperawatan Lawang, Kebidanan Malang, kebidanan Kediri, Perekam Medik dan Informasi Kesehatan Malang, Asuransi Kesehatan Malang, dan Pogram studi D IV Promosi Kesehatan Malang. Sedangkan untuk program studi yang ditawarkan melalui jalur alih jenjang yaitu D IV Kebidanan Malang, Jember, dan Kediri.

Pelaksanaan uji tulis Sipenmaru 2018 jalur mandiri dan alih jenjang serentak dilaksanakan di lima kampus Poltekkes Kemenkes Malang yaitu Kampus Utama (Malang), Kampus I (Jember), Kampus II (Lawang), Kampus III (Blitar), dan Kampus IV (Kediri). Jumlah pendaftar Sipenmaru 2018 Jalur Mandiri dan Alih Jenjang yaitu sebanyak 867 pendaftar dengan rincian 668 pendaftar jalur mandiri dan 199 pendaftar jalur alih jenjang.

Sebagai salah satu lokasi uji tulis, Kampus utama Poltekkes Kemenkes Malang mengadakan uji tulis dengan 605 pendaftar yang terdiri dari 480 pendaftar jalur mandiri dan 125 pendaftar jalur alih jenjang. Pelaksanaan uji tulis diawasi langsung oleh tenaga pendidik Poltekkes Kemenkes Malang. Sebanyak 36 tenaga pendidik menjadi koordinator pengawas dan pengawas pelaksanaan uji tulis di kampus utama. Pelaksanaan uji tulis di kampus utama sendiri diadakan di empat titik lokasi yaitu Gedung Auditorium, Aula, GOR, dan Jurusan Kebidanan Poltekkes Kemenkes Malang.

Materi ujian bagi peserta jalur mandiri meliputi Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA Terpadu. Sedangkan bagi peserta alih jenjang materi ujian mengenai keprofesian. Jika tidak ada perubahan, hasil uji tulis Sipenmaru 2018 jalur mandiri dan alih jenjang akan diumumkan pada 24 April 2018. Peserta yang lulus kemudian berhak mengikuti seleksi tahap II yaitu uji kesehatan dan psikotes. [syifa]