Pelaksanaan Pemilihan Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang Periode Tahun 2018-2022

Pelaksanaan Pemilihan Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang Periode Tahun 2018-2022

Setelah sebelumnya telah melaksanakan beberapa tahapan Pemilihan Calon Direktur, Badan PPSDM menetapkan tujuh calon Direktur Poltekkes Kemenkes Malang yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya. Tujuh Calon Direktur Poltekkes Kemenkes Malang yaitu Bernadus Rudy Sunindya, MPH, Ibnu Fajar, SKM, M.Kes., Budi Susatia, S.Kp., M.Kes., Setyo Harsoyo, SKM., M.Kes., Bastianus Doddy Riyadi, SKM, MM, Dr. Ganif Djuwadi, SST, S.Pd., M.Kes, dan Moh. Wildan, A.Per.Pen, M.Pd.

Kemarin (14/5/2018), Poltekkes Kemenkes Malang menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka dan Tertutup dengan Agenda Pemilihan Direktur Poltekkes Kemenkes Malang Periode 2018-2022. Agenda kegiatan pada sidang senat terbuka yaitu pemaparan visi misi dan rencana program kerja empat tahun kedepan yang diadakan secara terbuka diikuti oleh anggota senat, dosen, pejabat struktural dan tenaga kependidikan, serta mahasiswa.

Acara yang dimulai pukul 08.00 dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne, dan Mars Polkesma. Sidang senat terbuka dibuka oleh Ketua Senat yang kemudian menyerahkan acara kepada Ketua Panitia. Acara dilanjutkan pembacaan tata tertib dan tata cara pelaksanaan sidang terbuka setelah sebelumnya pembacaan doa oleh Agus Heri Santoso, STP, M.Si.

Pemaparan visi misi dan rencara program kerja empat tahun kedepan dipimpin oleh dua moderator, Jupriyono, S.Kp, M.Kes dan Dr. Ni Luh Putu Eka Sudiwati, S.Kp, M.Kes. Setiap Calon Direktur diberikan waktu 30 menit dengan rincian 3 menit pembukaan oleh moderator, 10 menit pemaparan visi misi dan rencana program kerja empat tahun kedepan, 15 menit sesi tanya jawab, dan 2 menit penutup.

Selama pemaparan satu calon direktur, calon direktur lain menunggu di ruang isolasi yang telah disediakan oleh panitia. Calon direktur dipersilahkan maju memberikan pemaparan sesuai dengan nomor urut yang sebelumnya, Rabu (9/5/2018) telah diambil.

Sidang senat terbuka dengan agenda pemaparan visi misi dan rencana program kerja empat tahun kedepan berakhir pukul 12.00 dengan ditutup oleh Ketua Senat, Budi Susatia, S.Kp, M.Kes.

Siang hari, kegiatan dilanjutkan sidang senat tertutup dengan agenda pelaksanaan pemilihan Direktur yang dilaksanakan secara tertutup dan hanya dapat diikuti oleh anggota Senat. Sidang senat terbuka dan tertutup didampingi Badan PPSDM yang diwakili oleh Heri Hermawanto, SKM, M.Kes dan Nurhadi Bowoleksono, SH.

Drs. Imam Sunarno, SST, M.Kes selaku Ketua Panitia berharap Pemilihan Direktur Poltekkes Kemenkes Malang Periode 2018-2022 dapat berlangsung secara jujur, adil, demokratis, dan transparan. [syifa]