Daftar Ulang Calon Mahasiswa Baru Jalur Mandiri dan Alih Jenjang

Daftar Ulang Calon Mahasiswa Baru Jalur Mandiri dan Alih Jenjang

Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri dan Alih Jenjang Poltekkes Kemenkes Malang telah selesai dilaksanakan. Sebelumnya (24/4) telah diumumkan daftar nama peserta yang dinyatakan lulus selesksi tahap I yaitu uji tulis. Sebanyak 493 peserta dinyatakan lulus dengan rincian 349 peserta dari jalur mandiri dan 144 peserta jalur Alih Jenjang.

Peserta kemudian diwajibkan hadir untuk mengikuti seleksi tahap II yaitu uji kesehatan dan psikotes sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Uji Kesehatan dilaksanakan pada tanggal 25-26 April 2018 untuk peserta jalur mandiri dan 27 April untuk peserta jalur Alih Jenjang. Pelaksanaan uji kesehatan dilakukan di gedung TUK Kampus Pusat Poltekkes Kemenkes Malang.

Prosedur pelaksanaan dan jenis pemeriksaan yang dilakukan dalam uji kesehatan bagi peserta jalur Mandiri dan Alih Jenjang tidak berbeda dengan Jalur PMDP dan Bidik Misi. Peserta datang kemudian melakukan uji kesehatan sesuai dengan nomor antrian yang telah diambil sebelumnya.

Uji kesehatan jalur Mandiri dan Alih Jenjang yang dimulai pukul 08.00 WIB dilaksanakan penuh oleh pihak ketiga yaitu CV Sahabat Abadi (Health Service). Para peserta yang telah melaksanakan uji kesehatan selanjutnya mengikuti psikotes pada 28 April 2018 di Kampus Pusat Poltekkes Kemenkes Malang. 

Pengumuman daftar nama mahasiswa yang diterima juga telah diumumkan tanggal 4 Mei 2018 beserta prosedur melakukan registrasi ulang. Melalui jalur Mandiri dan Alih Jenjang, 429 mahasiswa berhak melakukan registrasi ulang, yaitu 290 calon mahasiswa jalur Mandiri dan 139 calon mahasiswa Alih Jenjang.

Pelaksanaan registrasi ulang dilakukan selama lima hari kerja mulai tanggal 7 hingga 11 Mei 2018 yang bertempat di Kantor Direktorat Poltekkes Kemenkes Malang. Registrasi ulang dilayani pada pukul 08.00 – 15.00 WIB. 

Prosedur registrasi ulang calon mahasiswa baru yaitu mahasiswa datang ke Kantor Direktorat Poltekkes Kemenkes Malang untuk mengumpulkan kelengkapan berkas dan pengambilan foto kartu tanda mahasiswa (KTM). Berkas yang harus dilengkapi seperti slip asli pembayaran, fotokopi akte kelahiran dan ijazah terakhir, form biodata mahasiswa baru, dan form surat pernyataan yang diunduh di website. Bagi calon mahasiswa baru jalur alih jenjang juga menyertakan surat persetujuan mengikuti pendidikan dari Pimpinan Unit Kerja, surat persetujuan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bagi PNS, dan formulir RPL beserta data dukung portofolio.

Calon mahasiswa bru yang telah menyerahkan berkas berhak melakukan pengambilan foto KTM. Setelah melengkapi berkas dan foto KTM, calon mahasiswa baru diwajibkan hadir tanggal 12 Juli 2018 untuk mengikuti pengarahan PPSM yang bertempat di program studi masing-masing. [syifa]