Wisuda Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan Poltekkes Kemenkes Malang Tahun 2018

Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang telah menyelenggarakan kegiatan akademik yaitu Wisuda Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang Tahun 2018 pada tanggal 17 dan 18 September 2018, bertempat di The Singhasari Resort, Jl. Raya Ir. Soekarno No. 120 Beji, Kec. Batu, Kota Batu – Jawa Timur 65236, pada pukul 08.00 WIB s.d selesai.

Prosesi Wisuda yang dilaksanakan dalam agenda Sidang Terbuka Senat Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang dipimpin Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang yang juga bertindak sebagai Ketua Senat, Budi Susatia, S.Kp., M.Kes. Pelaksanaan wisuda meluluskan 614 orang wisudawan/wisudawati dari Program Diploma III dan 586 orang wisudawan/wisudawati Program Sarjana Terapan.

Dalam wisuda ini dilaporkan jika sasaran mutu bidang pendidikan Poltekkes Kemenkes Malang beberapa diantaranya telah tercapai sesuai target, antara lain IPK lulusan ≥ 3,00 minimal 90%, pada wisuda kali ini lulusan yang memiliki IPK ≥ 3,00  sebesar 99,57 %. Adapun IPK tertinggi yang dapat dicapai lulusan sebesar 3,93.

Prosesi wisuda juga dihadiri oleh Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan, dr. Trisa Wahjuni Putri, M.Kes pada tanggal 17 September 2018 dan Sekretaris Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia Hj. Dra. Oos Fatimah Rosyati, M.Kes tanggal 18 September 2018.

Wisuda Poltekkes Kemenkes Malang kali ini terasa berbeda dalam emasan acara yang lebih santai dan menyenangkan, dimana Wisuda tahun 2018 ini menampilkan persembahan solo vokal, tari tradisional dan paduan suara oleh mahasiswa. Pada wisuda hari ke-2 Direktur Poltekkes Kemenkes Malang, Budi Susatia dan Dosen Keperawatan Sugianto Hadi turut mempersembahkan tembang Jawa dengan lirik yang telah dimodifikasi sebagai ajakan untuk pencegahan Demam Berdarah.

Tidak hanya berlangsung secara khidmat selama prosesi penyerahan Ijazah, Wisuda tahun ini juga berlangsung meriah dengan wisudawan/wisudawati yang ikut menari saat persembahan solo vokal. Pada akhirnya, pidato perwakilan mahasiswa yakni Aplonika Asworom dari Kepulauan Bintuni (Program Studi D-III Perekam Medik dan Informasi Kesehatan) dan Sigit Karyono (Program RPL Keperawatan Malang) resmi mengakhiri Sidang Senat dengan agenda Wisuda Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang Tahun 2018.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Urusan Kesekretariatan, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas.polkesma@gmail.com