Simulasi Bencana dan Penyelenggaran Makanan Darurat oleh Mahasiswa Gizi

Poltekkes Kemenkes Malang  menerapkan kurikulum berbasis kompetensi dengan persentase 60% praktikum dan 40% teori dalam proses pembelajaran. Metode pembelajaran yang digunakan tidak hanya pembelajaran di ruang kelas maupun laboratorium, tetapi juga di lapangan. Mata kuliah Manajemen Produksi Penyelenggaraan Makanan Jurusan Gizi memanfaatkan metode pembelajaran ini untuk melakukan praktik lapangan bagi mahasiswa.

Praktik mata kuliah Manajemen Produksi Penyelenggaraan Makanan dilaksanakan dua hari pada 7 dan 8 November 2018 di lapangan burung Poltekkes Kemenkes Malang. Praktik mata kuliah oleh mahasiswa tingkat 3 Program Studi DIII dan Sarjana Terapan Gizi turut mengundang Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, dosen dan karyawan serta mahasiswa Jurusan Gizi.

Praktik mata kuliah yang dilakukan mengenai Simulasi Bencana dan Penyelenggaraan Makanan Darurat. Tidak hanya menyiapkan makanan yang telah dibedakan menjadi 4 menu makan bagi lansia, ibu hamil, dewasa dan anak-anak, mahasiswa juga menampilkan drama simulasi bencana.

Acara dilanjutkan dengan makan bersama makanan yang telah disiapkan sebelum evaluasi oleh Dosen Penanggung Jawab Mata Kuliah. Undangan yang hadir juga dipersilahkan mengisi form penilaian makanan dengan indikator penilaian dari segi rasa, aroma, tekstur, tampilan dan warna.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Urusan Kesekretariatan, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas.polkesma@gmail.com