(Press Release) Wisuda Ahli Madya dan Sarjana Terapan Tahun 2019

PRESS RELEASE

Wisuda Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan

Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang

 Tahun 2019

 

Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang atau (Polkesma) menyelenggarakan kegiatan Sidang Terbuka Senat dengan agenda Wisuda Ahli Madya dan Sarjana Terapan Kesehatan Tahun 2019 pada 30 dan 31 Juli 2019 yang bertempat di The Singhasari Resort.

Prosesi Wisuda dipimpin oleh Direktur yang juga bertindak sebagai Ketua Senat, Budi Susatia, S.Kp., M.Kes. Pelaksanaan wisuda meluluskan 711 orang wisudawan/wisudawati dari Program Diploma III dan Sarjana Terapan Keperawatan serta Program Diploma III Perekam Medis dan Informasi Kesehatan pada tanggal 30 Juli 2019. Wisuda hari kedua tanggal 31 Juli 2019 meluluskan 639 orang wisudawan/wisudawati dari Program Diploma III dan Sarjana Terapan Kebidanan serta Program Diploma Tiga dan Sarjana Terapan Gizi.

Pada wisuda tahun ini juga hadir Kepala Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI, Bapak Drg. Usman Sumantri, MSc dan Sekretaris Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia, Hj. Oos Fatimah, M.Kes untuk memberikan sambutan sekaligus ucapan selamat secara langsung kepada seluruh wisudawan/wisudawati.

Salah satu sasaran mutu bidang pendidikan Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang telah tercapai sesuai dengan harapan, antara lain Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) lulusan ≥ 3,00 mencapai 99,33%. Adapun IPK tertinggi wisudawan sebesar 3,91 diraih Utari Harmawati dari Program Studi DIII Kebidanan Jember dan Dwi Ayu Hidayatul Ummah dari Program Studi Sarjana Terapan Gizi serta IPK 3,89 diraih Nadya Karina Susanto dari Program Studi DIII Keperawatan Lawang, Ulfa Fatimatuz Zuriyah dari Program Studi DIII Perekam Medis dan Informasi Kesehatan.

Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang terus berkomitmen untuk menjadi perguruan tinggi vokasi kesehatan yang mencetak lulusan yang berkaraktek dan unggul serta memiliki daya saing dan kompetensi yang terpercaya sesuai dengan visi institusi. Direktur Poltekkes Kemenkes Malang berpesan lulusan tetap menjaga nama baik almamater dimanapaun berkarya. Disamping itu, momen wisuda ini merupakan titik awal dan sebuah langkah menuju perjuangan yang sebenarnya sehingga diperlukan kerjakeras dan ketangguhan dalam melaluinya.

Dalam kesempatan kali ini Direktur Poltekkes Kemenkes Malang menyampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat untuk menyukseskan rangkaian kegiatan wisuda kali ini serta mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan/wisudawati.

Berkaitan dengan pelaksanaan wisuda ini, kami civitas akademika Politeknik Kesehatan  Kemenkes Malang mohon maaf kepada masyarakat luas, khususnya para pengguna jalan di sekitar The Singhasari Resort, apabila dalam pelaksanaannya terjadi kemacetan lalu lintas.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Humas Polkesma :

Telepon (0341) 566075, Fax. (0341) 556746, Email direktorat@poltekkes-malang.ac.id

Contact Person: Teti Indah Yuliastuti, 0812-3273-8826