Upacara Rutin, Kabag Tegaskan Pembangunan Karakter Positif

Poltekkes Kemenkes Malang mengadakan Upacara Rutin di Lapangan Kampus Utama Poltekkes Kemenkes Malang, kemarin (17/10). Kabag Akademik dan Umum, Setyo Harsoyo bertindak sebagai Pembina Upacara yang diikuti oleh seluruh civitas akademika Poltekkes Kemenkes Malang.

Upacara ini dijadikan momentum untuk mensosialisasikan beberapa hal yang telah dilaksanakan dan segera dipersiapkan. Penilaian tim penilai internal (TPI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) telah dilaksanakan. Hasil penilaian menunjukkan pelayanan akademik maupun non akademik yang diberikan kepada mahasiswa dan dosen termasuk dalam kategori baik dengan nilai 75. Meskipun dinilai baik, Kabag akademik dan Umum berharap tetap ada kritik dan saran yang membangun untuk meningkatkan layanan di Polkesma. 

Dalam sambutannya, Setyo juga menyampaikan hasil pertemuan dengan stakeholder dari dunia usaha dan dunia industri sebagai pengguna lulusan Polkesma. Hal yang menjadi perhatian dalam pertemuan tersebut yaitu penerapan perilaku dan etika mahasiswa/lulusan dirasa masih kurang.   

Kemampuan mahasiswa/lulusan di lahan praktik dinilai baik oleh para stakeholder dan mampu bersaing dengan pendidikan kesehatan lainnya. Namun menurut Setyo, karakter yang disertai peningkatan perilaku positif harus lebih diperhatikan setiap mahasiswa/lulusan.   

Ini menjadi perhatian kita bersama. Tidak cukup dengan kreatif, inovatif dan prestasi akademik maupun non akademik. Tetapi juga harus memiliki karakter positif yang bisa diterima di dunia kerja,” tegas Setyo Harsoyo.    

Sebelum menutup sambutannya, Setyo berharap mahasiswa bisa beretika lebih baik dengan terus belajar dan berlatih. Dosen, tenaga kependidikan dan seluruh Pimpinan unit kerja juga diharapkan dapat menjadi role model bagi mahasiswa. 

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Subbag Kepegawaian dan Umum, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas.polkesma@gmail.com