Sosialisasi Penerbitan STR Dengan Aplikasi Versi 2.0

Poltekkes Kemenkes Malang menyelenggarakan seminar karir dan sosialisasi penerbitan STR menggunakan aplikasi STR versi 2.0 bagi alumni, hari ini (30/10). Kegiatan yang berlangsung di Gedung Auditorium dihadiri Wakil Direktur II, para Kasubbag, serta alumni Poltekkes Kemenkes Malang. Turut hadir pula Sekretaris Konsil Tenaga Kesehatan Indonesia (KTKI), Dra. Oos Fatimah, M.Kes sebagai pembicara kegiatan sosialisasi dengan didampingi oleh Ketua Divis Registrasi, Bapak Sulistiono dan Bapak Ida Bagus.

Dalam sambutannya Wakil Direktur II, Bernadus Rudy Sunindya menyampaikan terima kasih atas kesediaan Sekretaris KTKI, Ketua Divisi Registrasi beserta tim untuk menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi penerbitan STR menggunakan aplikasi versi 2.0. Terlaksananya kegiatan ini sebagai bentuk fasilitasi kepada alumni dalam proses penerbitan STR.

Aplikasi STR versi 2.0 merupakan pengembangan dari versi sebelumnya yang bertujuan untuk mempermudah pengusulan penerbitan STR secara online. Melalui aplikasi ini tidak diperlukan lagi pengiriman berkas secara manual, tetapi tenaga kesehatan hanya perlu mengunggah berkas yang diminta melalui laman ktki.kemkes.go.id. Melalui aplikasi STR versi 2.0, tenaga kesehatan juga mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan STR. Pengiriman STR tidak lagi dilakukan melalui Majelis Tenaga Kesehatan Provinsi (MTKP), namun langsung dikirimkan ke alamat rumah pemohon melalui Pos.

Pada kegiatan ini juga dilakukan penyerahan Surat Tanda Registrasi (STR) yang telah selesai secara simbolis dari Sekretaris KTKI kepada Wakil Direktur II Poltekkes Kemenkes Malang. 

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Sub Bagian Kepegawaian dan Umum, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas.polkesma@gmail.com